ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

di Publikasikan Pada: Sabtu, 05 April 2014
Sekarang (2014) artikel ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku menjadi trending topic dikalangan Blogger Indonesia. Tentunya hal ini adalah hal yang patut Anda simak, apalagi jika Anda sedang mencari Notebook atau akan membeli Notebook.

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
 ASUS  Notebook Eee PC 1215 B
ASUS Notebook terbaik dan favorit ini adalah ASUS Notebook Eee PC 1215B, saya menggunakan ASUS Notebook Eee PC 1215 B sejak 14 Februari tahun 2012 waktu itu masih kuliah semester VI dan sampai sekarang masih menggunakan ASUS Notebook Eee PC 1215 B.

Dengan ASUS Notebook Eee PC 1215 B, saya benar-benar puas karena mempunyai banyak fitur dan memiliki kinerja bagus di bandingkan dengan Notebook merk lain.

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku


Saya Suka Fitur ASUS Notebook Eee PC 1215 B :
Keyboard dan Touchpad
Keyboard dan Touchpad ASUS Notebook  Eee PC 1215 B sangat nyaman dan sampai sekarang masih awet padahal digunakan untuk kerja sehari-sehari.

RAM  DDR 3 2 Slot dan Hard disk 320 GB
Tersedianya 2 slot RAM dengan DDR 3, saya memakai RAM 6 GB,  Slot satu 2 GB dan slot kedua ditambah 4 GB. Untuk penyimpanan atau hard disk bawaannya 320 GB cukup besar untuk menyimpan movie, foto, musik dan file-file lainnya

USB3.0 , 2 port USB2.0 dan  HDMI
ASUS Notebook Eee PC 1215B mempunyai satu port USB3.0 dan 2 port USB2.0 , tersedia pula port HDMI sehingga Notebook ini menjadi perangkat hiburan portable untuk memainkan film HD hingga resolusi 1080p yang bisa disambungkan ke layar LCD TV berukuran besar.

D-Sub dan Ethernet
Selain itu tersedianya port D-Sub, sesekali ASUS Notebook Eee PC 1215B digunakan untuk presentasi dengan menggunakan projector dan untuk menambah tampilan ke monitor LCD komputer lama. Tersedia juga Ethernet yang berfungsi untuk menghubungkan koneksi internet kabel.

Wifi dan Bluetooth
ASUS Notebook Eee PC 1215B ini dibekali Wifi dan Bluetooth dengan adanya fitur koneksi ini membuat Notebook kaya akan fitur. Wifi bisa digunakan jika ada hotspot dan jika tidak ada hotspot Anda bisa menggunakan smartphone yang mempunyai sharing koneksi internet.

Begitu juga dengan bluetooth, ASUS Notebook Eee PC 1215B bisa digunakan untuk koneksi internet dari smartphone, software untuk koneksi internet via bluetooth sudah tersedia dalam driver Notebook. Tanpa modem atau software khusus dari smartphone, Notebook ini bisa internetan.

AMD APU Brazos E450 Radeon HD 6320 Dual Core CPU
Dengan menggunakan prosesor AMD APU Brazos E450 dan AMD Radeon HD 6320 Dual Core CPU Exellent Graphics Performance dengan prosesor ini kinerja ASUS Notebook Eee PC 1215B makin lebih baik untuk menjalankan berbagai macam aplikasi, software ataupun game.

Layar
ASUS Notebook Eee PC 1215B mempunyai layar 12″ 1366×768 ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, membuka program ataupun website, ukuran layarnya seperti di layar berukuran 14″.

Operation System
Untuk membuat kinerja Notebook lebih baik, saya menggunakan Windows 7 Ultimate 64 bit  karena menggunakan RAM diatas 2GB.

Saya Gunakan ASUS Notebook Eee PC 1215B Untuk :
Main Game
Sesekali saya bermain game, game favorit untuk ASUS Notebook Eee PC 1215B adalah PES 2013, dengan menggunakan PES 2013 High Compres sehingga memainkan game ini sangat ringan.

Photo Editing
Photo editing, saya juga memanfaatkan ASUS Notebook Eee PC 1215B untuk kegiatan sehari-hari yaitu photo editing untuk percetakan foto digital, dengan menggunakan Adobe Photoshop sangat ringan untuk membuka banyak tab foto.

Video Editing
Video editing, karena budget tidak cukup  untuk membeli Notebook yang khusus desain grafis atau video editing secara terpaksa menggunakan ASUS Notebook Eee PC 1215B. Hasilnya, sangat cukup untuk belajar video editing dengan menggunakan software Pinnacle Studio 14 ataupun versi 12.

Movie full HD 1080p
Menonton film atau movie full HD 1080p,  Notebook ini menghasilkan tampilan yang tajam untuk full HD, terlebih lagi jika memakai projector maka akan lebih seru.

Nonton TV
Digunakan juga untuk nonton TV dengan bantuan TV Box, jika dirumah atau di kosan tidak ada TV, Anda bisa memanfaatkan ASUS Notebook Eee PC 1215B dengan bantuan TV Box. Saya pernah mencoba sehari-semalam nonton TV menggunakan ASUS Notebook Eee PC 1215B ini ternyata masih kuat.

Internet
Internet apalagi, sehari-hari tidak lepas dari yang namanya internet, tampilan web sama dengan ukuran monitor 14" walaupun ukuran teksnya menjadi lebih kecil tetapi masih tetap nyaman.

Webcame / Video Call
Selain untuk berfoto, bisa juga digunakan untuk video call dengan hangout Google Plus, YM, Skype atau menggunakan aplikasi website lain.

Saya membeli ASUS Notebook Eee PC 1215B dengan harga  Rp.3.500.000 di BEC (Bandung Electronic Center). Selain harganya sangat terjangkau, saya sangat puas dengan kinerja ASUS Notebook Eee PC 1215B karena bisa di ajak untuk kerja dan bisa pula untuk hiburan.

Oia, perlu di ketahui juga bahwa penamaan seri ASUS Notebook Eee PC 1215B sangat unik. Mungkin tidak banyak orang mengetahui bahwa tiga huruf "E" ini merupakan singkatan yang di jadikan slogan oleh ASUS yaitu Easy to learn Easy to work Easy to play yang artinya mudah untuk dipelajari, mudah untuk bekerja dan mudah untuk bermain.

Awalnya mencari Notebook yang cocok untuk foto photo editing dan video editing dengan harga yang tidak lebih dari  Rp.3.500.000 memang ada merk lain yang seharga tetapi ketika di coba ditokonya dengan software video edting tidaklah kuat dan fiturnya tidak meyakinkan.

Memang, jika membeli yang khusus untuk desain grafis apalagi desain 3D animation, dengan budget Rp.3.500.000 tidaklah mencukupi, untuk itu saya pilih-pilih Notebook dengan menyimpan software video editing di flashdisk untuk langsung di coba.

Alasan Memilih merk ASUS:
  1. ASUS selalu menguji coba setiap produk yang akan pasarkan, 
  2. ASUS  selalu memperhatikan desain, hardware dan selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen. 
  3. ASUS  memberikan garansi blobal selama dua tahun 
  4. ASUS  berikan secara gratis untuk biaya sparepart dan biaya service selama masih ada garansi
  5. Fitur Notebook favorit saya ini sangat komplit dan menjadi  Notebook Terbaik
  6. Jika DVD driver hilang, saya tinggal download di website resmi ASUS
  7. Jika tidak ada yang dimengerti, saya tanyakan langsung ke ASUS Indonesia yang ada di Facebook responnya cepat dan bersahabat.
  8. ASUS  sudah terbukti menjadi yang terbaik di dunia,  sudah saya buktikan sendiri di ASUS Notebook Eee PC 1215 B dengan harga terjangkau, apalagi menggunakan ASUS Notebook kelas atas pasti lebih luar biasa.
Menggunakan ASUS Notebook seri Eee PC 1215 B sampai sekarang tahun 2014 banyak memberikan manfaat dan sejarah keberhasilan baik itu dibidang akademik maupun bisnis. Mungkin dilain waktu, saya akan menggunakan Notebook yang kuat untuk membuat video 3D Animation.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca tulisan saya ini, jika ada pertanyaan atau masukan silahkan melalui kolom komentar artikel ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku di bawah ini.


Informasi Lanjutan Silahkan tinggalkan komentar, boleh promosi link produk atau jasa tetapi jangan berlebihan supaya tidak ditindai *sp4m dan bisa langsung publish. Isi komentar tangggung jawab pengirim.

Ada 27 komentar dalam ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Anonim mengatakan...

notebook asusnya dijual berapa mas?
saya lagi nyari notebook yg kayak gitu, temen saya kemarin beli 2 juta setengah di itc bandung tapi bekas, produk barunya ngeluarin lagi nggak ya?
oia soal batrenya kuat berapa jam?

Anonim mengatakan...

atreya kuat berapa jam notebook punya mas?
btw masih ada yang baru tidak ya seri itu?
salam kenal mas, sy juga lg pengen ikutan lmba asus ini tapi masih bingung nulisnya he,he

Apipah mengatakan...

bagus review ya sob, mau dijual berapa ? ane beli deh, lagi butuh untuk kuliah 2 juta kasih nggak? batre tahan brapa jam?

Admin Rakitan mengatakan...

Mohon ma'af kawan notebook asus ane tidak di jual, untuk produk baru seri ini saya kurang tau.
untuk baterai asus notebook ini memakai daya baterai 5200 mAh di dalam notebooknya tertera 8 hrs long battery Life.
yang saya rasakan saat ini biasa saja tidak boros, tergantung pemakaian dan mengatur power plannya saja. Untuk musik dan ngerjain tugas sambil dengerin musik 3 sampai 4 jam masih kuat.

Unknown mengatakan...

Semoga jadi pemenang, setelah saya komen ulasan asus notebook terbaik dan favoritnya.

Admin Rakitan mengatakan...

Yang mau ikutan lomba Asus notebook terbaik dan favorit silahkan lihat halaman resmi penyelenggeranya linknya http://www.asus.com/id/Static_WebPage/ASUS_Blog_Contest/ atau lihat banner paling bawah halaman ini.

alaysdy mengatakan...

Asus memang pilihan terbaik.... Disamping harga murah tapi kualitasnya bagus jadi gak rugi beli notebook Asus.
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Jarwadi MJ mengatakan...

review nya keren, sangat menginspirasi mas :)

Unknown mengatakan...

Kunjungan Balik yah gan http://bayrha.blogspot.com/2014/03/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html

Tim Downest mengatakan...

sukses terus untuk kontesnya gan

Mutia St mengatakan...

wah baru kepikiran tv box makin ayik nih asus saya.
btw harganya berapa ya untuk tv box?
sukses untuk kontesnya kak, blog saya tdk jadi-jadi gak bisa ikutan masih gaptek

The Master 4096 mengatakan...

1

Admin Rakitan mengatakan...

@Jarwadi @Downest terimakasih dukungannya kawan
@Mutia, lupa lagi mba, saya beli tv box bareng sama dvd portable 900 ribu mungkin tv boxnya 400 ribuan, saya kira murah tidak akan nyampe jutaan. kalau mau beli, belinya yg sudah mendukung windows 8. thank sudah mampir.
@Ali Hasan memang keren, apa lagi seri notebook tingkat atas keren banget

Unknown mengatakan...

berrkunjung mass. semoga sukses dengan konternya , asus memang benar - benar mantap dah . http://sekarsend.blogdetik.com/2014/03/27/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku/

Unknown mengatakan...

selamat berjuang kawan

Wisnu mengatakan...

sangat menarik, lengkap juga, hm mungkin perlu belajar buat nulis gitu juga...

let me share it

GIZ mengatakan...

Ho'oh!

Bagi saya pun begitu. Notebook/laptop/tablet milik ASUS masih pilihan terbaik dan favorit saya banget! Setidaknya, menurut saya begitu sih... bwahahak.. *dikeplak*
tapi serius sih, jika saya perlu upgrade atau harus ganti laptop ASUS saya yang sekarang ini, mungkin satu-satunya alternatif produk selain ASUS, ya pakai MacBook Air sekalian sih. Pun itu kalo ada rejeki nomplok atau kantor mau ngasih gratisan LOL! Dan pun dengan harga Mac yang selalu tergolong eksekutif kelas berat, jelas saya kembali memilih ASUS sebagai pilihan favorit.

Tidak melulu soal harga sih, sebenarnya entah kenapa di lingkungan saya, ASUS adalah merek laptop yang kesannya sangat positif, yaitu identik dengan handal, mantep, tahan banting, awet, high performa, keren stylish… dan tentunya KECE GILAK BUAT GAMING!!! XD (lingkungan anak-anak jurusan IT)

Anonim mengatakan...

bagus reviewnya kawan kalau bisa tukar tambah sama aspire one, gue yang nambah.

Unknown mengatakan...

Visit ya :-)
http://coretanzeeliliput.blogspot.com/2014/04/ASUSNotebookTerbaikdanFavoritku.html

Anonim mengatakan...

mastah ada di #1 :v

Eras mengatakan...

Wah blognya no 3 besar mas selamat yak ...

Unknown mengatakan...

Bagus nih artikelnya...
Jangan lpa mampir ksini ya,,
http://holicpost.com/uncategorized/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku/

Unknown mengatakan...

sama saya juga pakai asus , kalau menurut saya asus memang lebih awet dan memang asus Notebook Terbaik dan Favoritku

Lianny mengatakan...

Tak salah memilih asus ya.
Ini pengalamanku dengan ASUS : http://www.liannyhendrawati.com/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku/

Farichatuljannah mengatakan...

hmmm lengkap

Unknown mengatakan...

Yes!! This is my favorite Notebook also... :)
.aku juga pake EeePC 1215B mas... Puas banget dah, sampe sekarang masih aku pake buat editing video dengan soft Adobe Premiere CC 7 dan After Effect CS6...aku juga pake buat Rekaman seserhana, sekedar bikin lagu hiphop dengan soft FL Studio 11 dan editing audio nya pake Adobe Audition CS6.. :)
.aku dulu beli di EL'S COMPUTER, JOGJA harga 3jt..
.RAM awal 2GB dan aku upgrade jd 4GB...
.sekarang pake OS Windows 8.1 Enterprise 64bit... Mantapp abissa dah ASUS
.
I LOVE ASUS... :)

Susu Kambing mengatakan...

bagus informasinya
berkunjung balik gan

Posting Komentar

Entri Populer

Banner

Butik Tas Kulit Asli Indonesia

Aplikasi Kasir Online Omegasoft

Program Kasir, Aplikasi Omegasoft, App POS, Aplikasi Restoran, Aplikasi Akuntansi, Manajemen Stok, Mesin Kasir, E-Order Android, Kasir Android,E-Menu, Aplikasi POS, Laporan Neraca, Review Aplikasi Kasir Online, Cocok digunakan untuk toko, restoran, cafe, perhotelan, retail, dll, Ulasan Produk terbaik
Powered by Google